Sabtu, 26 Januari 2008

PERSARI – Antara Hidup dan Setengah mati (ngikutin judulnya Pak Harto gitu looochh…)

Temen Pemosting : Gila ya, PERSARI nakutin abis euy…

Pemosting : He-eh… Kakaknya kaya’ hiu, “killer” amat… Salah dikit… marah… Bener… ehh… kakaknya malah mabur ke temennya yang laen. Betul-betul kakak yang aneh… (geleng-geleng kepala)

Temen Pemosting : Jadi, kamu mo ikut kegiatan Pramuka laennya ga’?

Pemosting : YA NGGAKLAH!! UDAH TAU GUE SEBEL BANGET SAMA PRAMUKA. MASIH AJA DITANYAIN. LU BEGO, TULALIT, ATO GOBLOK, SIH?

Temen Pemosting : …… (ngibrit keluar kelas)

Itulah sedikit sketsa tentang perasaanku yang makin menjadi-jadi dan sudah tidak bisa terbendung lagi melihat kelakuan kakak-kakak kelas kita yang menyebalkan bin menyeramkan plus so’ kuasa dan… (Over) CONVIDENT…

Aku sudah menduga, ‘ini pasti bakal jadi hari yang buruk…’ dan ternyata itu benar… (PERHATIAN: AKU BUKAN PERAMAL). Gila!! Kita dijemur abis-abisan, dikerjain abis-abisan, dan ketularan virus “menyebalkannya” kakak-kakak kita (tapi bo’ong. Tenang kok, anak kelas VII-2 mudah-mudahan ga’ kaya’ kakak kelasnya…)

D’1st Part: Bangun pagi, hal menyebalkan dalam hidup semwa orang… (03.30 – 04.00)

Terbukti…
Bangun pagi itu menyehatkan badan (secara… kita tambah rajin gitu) , tapi ga’ menyehatkan pikiran, bagian muka, dan mental kita. Contoh: Pikiran kita tambah stress, mata tambah lebar (maksudnya kendor), dan hal yang paling menyebalkannya: ITU BISA JADI KEBIASAAN… (kalo udah jadi kebiasaan: aku ga’ bisa mosting lagi dooong… (PERHATIAN: PEMOSTING BIASA ON-LINE MALEM-MALEM < TelkomnetInstant))

Mungkin…
Banyak cewe’cewe’ + cowo’cowo’ + (cewe’cewe + cowo’cowo’ – banci gitu…) yang masih males. Matanya kaya’ dikasih lem UHU (extra: 100 g lem Aibon), dan (pastinya) ga’ bisa dibuka-buka. Bisanya, tuh mata dibuka sama ujan lokal: UMPRETAN IBU – AYAH. Karena, emang sebenernya tuh jurus manteub abis… Karena: Ujan Lokalnya berbau… (maap ortu anak VII-2, hanya kidding)

D’2nd Part: (Langsung aja…) Upacara Pembukaan (yang lebih tepat sebutannya: Upacara Kematian…) – (07.00 – 08.00)

Hayo…
Upacara Pembukaan itu artinya apa? Upacara Pembukaan itu artinya, kita harus makan 3 x porsi makan pagi kita, mandi pagi 2 x biar ga’ dakian, pake Rexona 30 oles biar ga’ bau ketek, pake sunblock, dan siapkan pemijat ulung untuk memijat kaki (bau) anda setelah anda berupacara sepagian (ihh… jangan maksain deee…)

Jelas aja, tuh pembukaan upacara nyebelin banget. Kaki kita ga’ bisa jalan, nyeri, lesu, lemah, lemot, lelet, dan lelah… Tapi, ada enaknya juga: bagi yang gendut, pasti langsung kurus, tapi bagi yang chabi: ga’ chabi lagi deh…

Aku menyesal aja gitu, bisa-bisanya bisa masuk ke sekolah yang bisa jadi Sekolah Unggulan yang Bisa menjadi teladan Pramuka bagi sekolah laennya (banyak amat kata “bisa”nya)

Wuihh… secara tidak sadar, kita baik looo… KARENA:
Kita membawa oleh-oleh untuk ortu, ade’, dan pembantu kita: DAGING MANUSIA OLAHAN. (mba’nya pemosting aja sampe bilang: ini anak item amat pas abis pramuka, ya? – si pemosting pake jam tangan, ehh… pas dilepas jam tangannya: kaya’ zebra booo..!!)

D’3rd Part: Ujian penggemblengan menanti kita… (08.00 – 11.00)

Jadi, ada 5 pos yang ditempatkan di tempat-tempat yang jauhnya (kalo kita tempuh semuanya) bisa 10 Km.

Aku bakal ngejelasin pembagian pos-pos penggemblengan ke kalian:
Pos 1: Sandi Morse sama Semaphore (sodaranya Semaput)

Pos 2: Ngebuat tandu, Kaki tiga, sama Mumi jadi-jadian (maksudnya kaya’ P3K-P3K-an gitu…)

Pos 3: Baris Berbaris (make tongkat). Dijamin, kita bukan diawasin sama Manusia. Tapi, sama hiu… (maap kak…)

Pos 4: Yel-yel kita dinyanyiin. Terjadi kejadian seru. Regu Teratai 1 dikerjain sama kakak kelas.

Pos 5: Ngerjain soal PKPU. Pake sandi euy… Ngertinya Cuma yang sandi Kotak doang. Rumput nggak. Ribeut soalnya…

Nah, udah tau kan, kita dikerjain apa aja?
Bagiku, hal yang paling parah terjadi, dan yang paling menyebalkan adalah ketika kita ada di Pos 3, 4, dan 5 (Pos 2 kakaknya baik semua. Pos 3, kakaknya Cuma nunggu kita buat ngerjain soalnya)

Alasan:
Pos 3, tau sendiri: kakaknya nakutin, Pos 4: kakaknya tegas tapi keterlaluan, Pos 5: katanya si, kakaknya nakutin juga.

Waahhh…
Tau ga’, kenapa kakak-kakaknya pada nakutin kaya’ gitu? Karena mereka itu, pas masih kelas VII juga, digituin sama kakak kelasnya (yang sekarang jadi anak kelas IX). Jadi, mereka mo balas dendam, dengan cara MELAMPIASKANNYA KEPADA KITA.

Itu emang bukan kesalahan mereka. Tapi, itu kesalahan KITA SEMUA… kakak kelas IX: dulunya mentalnya udah kaya’ gitu duluan, kakak kelas VIII: Menyontoh perbuatan kakak kelasnya (ato dalam rangka “PEMBALASAN DENDAM”), dan anak kelas VII: terlalu polos buat dikerjain…

D’4th Part: Kita pulang (dengan selamat!!) (16.30 – pulang ke rumah masing-masing)

Uohohohoho…
Kita pulang!! Akhirnya, setelah mencuri… eh… salah!! Menerima kenaikan pangkat kita (dari Penggalang yang ga’ jelas pangkatnya, jadi Penggalang Ramu), kita sampe ke rumah dengan ngebawa orang yang namanya Slamet (Bagi yang bingung, liat ni kalimat: Niel Armstrong mendarat di bulan dengan Slamet)

Uhhh…
Lama juga upacara pelantikannya (tapi ga’ selama Upacara Pembukaan). Padahal, kalo mo pelantikan, mending langsung aja lempar semua pangkatnya ke langit. Udah de… ketauan banget, anak kelas VII norak (karena berebutan mengambil pangkat).

Sekian dulu dee…
Maaf ya kak, ini Cuma perasaan kita yang sesungguhnya, yang ga’ usah dimasukin ke hati kakak…. (paling kalo dimasukin ke hatinya kakak, ga’ bakal muat. Postingan bejibun begini mo dimasukin ke hati. Capeee deeee…)

0 komentar: