Sabtu, 19 Januari 2008

Hidup Indonesia!!

Jujur aja, aku ini orangnya suka banget ma Jepang. Wuihhh... kalo udah denger kata "Jepang" langsung bilang "wahhh... wahh... mana... mana jepangnya?" kataku. (kedengerannya norak ni...)

Karena suka banget sama Jepang, maka aku pernah bilang di blog ini; "gimana kalo kita perpisahan ke Jepang aja?" hueeee... ringannya kau berkata begitu, Nak...

Jepang adalah negara yang budayanya hampir diterima oleh seluruh negara di dunia ini. Hampir seluruh orang Indonesia, Amerika, Malaysia, ato apa aja suka sama jepang. (yang ga' suka (apalagi yang ga' tau) jepang, katro deeee... (tapi bisa dibilang pecinta Indonesia sejati)).

Bagi orang Jepang sendiri, orang Indonesia itu orangnya ramah. Kata kakekku sih... (liat postingan tentang harakiri) di Jepang itu, orang Indonesia ga' terlalu di jagain ketat, karena mereka udah tau kalo orang Indonesia itu ke sana bukan buat ngebom mereka (nah loo... kalo ngebom langsung ngusir Indonesia jau-jau deeee...). Sedangkan orang yang paling diangap mereka jahat adalah orang Iran. Tau tuh kenapa. Katanya eyang (sebutan kakek buat orang Jawa) Iran pernah ngelakuin tentang telekomunikasi internasional ilegal, gitu? Lupa!

Nahh... jadi, kalo mo ke Jepang, jangan segan-segan dan jangan takut-takut karena mereka baik kookkk... (tapi siapin duit yang banyak yaaa...)

Karena itulah... aku sebagai orang Indonesia nge-fans sama Jepang. Tapi... Jepang hanyalah yang kedua... (Drive langsung nyanyiin "kedua") Karena aku tau...



Indonesia itu bisa jadi kaya' Jepang. Bahkan bisa lebih dari Jepang.
Asalkan, mental kita diubah jadi mental orang maju.
Mulailah pertanyaan ini muncul...
- Jepang kan banyak yang suka... di Luar Negri ada yang suka sama Indonesia ga, ya?
Yahhh... mudah-mudahan ada sihh... tapi kalo ga' ada jangan salahin aku, yaaaa...
-Indonesia Raya dinyanyikan..-
(Sok tau - mode : on)
Jadi...
Hidup Indonesia!! (seharusnya ni postingan nongol pas 17 agustus ya?)

1 komentar:

Qiu Khei mengatakan...

yupz...

salah satu penyebab kenapa Jepang bisa jadi negara kayak sekarang ntu karna dari kecill orang jepang udah ditanamkan kalo ' JEPANG ITU HEBAT '. jadi jelas bakal bangga ama negara sendiri terus mengusahakan biar lebih dibanggain semua orang...

makanya ulai sekarang tiap anak indonesia yang lahir, emaknya langsung bilang ' eh, indonesia toh keren abizz loh!!! ' eh, tau" anaknya langsung bisa lari lari ....(serem amat...)